01 June 2016

Type Tetangga

Hidup bertetangga itu gampang-gampang susah. Mungkin di pedesaan masih erat kekeluargaan dan gotong royongnya, tapi gimana dengan lingkungan perkotaan atau komplek yang isinya orang-orang dari berbagai daerah dan latar belakang.

1. Tetangga Cuek
Tetangga yang ga peduli dengan lingkungan sekitar. Ga pernah ikut kegiatan sosial baik arisan, kerja bakti, atau perkumpulan yang diadakan di daerah tempat tinggal. 
2. Tetangga Sok Akrab 
Tetangga model gini sebenernya akrab cuma karena biar keliatan kalo dia ini gaul. Kadang basa-basinya bikin basi. Sok Kenal sok dekat gitu.
3. Tetangga Muka Tembok
Nah, siap-siap aja kalo punya tetangga kaya gini. Sewaktu-waktu dia akan datang ke rumah untuk minta garam, gula, jahe, laos, dan bumbu dapur lainnya. Dia betah banget main di rumah orang, sambil ngobrol sambil makan camilan yang ada di rumah orang.
4. Tetangga Tukang Gosip
Ini tetangga yang paling ngeselin. Dia pasti kurang kerjaan, makanya ngurusin hidupnya orang. Meski punya grup tapi dia juga gosipin orang yang ada di grupnya dia. Ibarat ungkapan "bermuka dua". Hati-hati sama orang ini, kata-katanya manis bikin orang percaya dan curhat sama dia, padahal nantinya disebarin kemana-mana.
5. Tetangga "panasan"
Tetangga yang tiap liat orang beli sesuatu, dia ga mau kalah. Berusaha menyamai atau bahkan melebihi orang lain. Ini sungguh ada lho.. liat orang beli TV 32", dia ga mau kalah langsung besok ya beli TV juga tapi 40". 

Itu tadi beberapa type tetangga. Pasti tetangga kalian ada yang menjadi salah satu type di atas atau malah punya tetangga dengan semua type tersebut. Hehehe... yang penting selalu mawas diri dan tetap jaga persatuan. \(^-^)/

No comments:


VuL oF LuV