04 February 2013

Berhijab? Siapa Takut!

Berhijab. Sebenarnya sudah sejak lama aku memikirkan hal ini, tapi saat itu belum tahu kapan akan direalisasikan. Aku sendiri masih bingung apa perbedaan antara jilbab, kerudung dan hijab, adakah yang bisa memberitahuku?

Oiya, kalau pashmina sih aku tahu, kain panjang gitu kan. Soalnya waktu pas nenek pulang naik haji, aku dikasih oleh-oleh itu. Setahuku sekarang yang sedang nge-hits adalah hijab, bahkan sampai ada sebutan hijaber. Sebelum berhijab, aku memang suka mengikuti acara-acara pengajian di kompleks perumahan tempat aku tinggal, meski acara tersebut hanya sebulan dua kali. Saat itu aku lebih sering mengenakan pashmina, karena simple, tinggal dililitkan saja, beres deh. Nah, entah kenapa tak ada angin tak ada hujan, ketika tanggal 10 Muharam Tahun 2012 aku memakai jilbab ke acara syukuran Studio Dance (padahal lagi puasa lho, jadi cuma datang aja, gak ikut makan) dan kuputuskan mulai hari itu aku berjilbab/berhijab/apalah ya sebutannya, pokoknya menutup rambut dan memakai baju tertutup. Keputusan itu aku ambil secara sadar, sesadar-sadarnya, bukan karena paksaan oranglain dan bukan pula karena terpengaruh oranglain.
 
Begitulah ceritanya. Mungkin bagi oranglain postingan ini tak penting, tapi bagiku ini sebagai pengingat bahwa 10 Muharam adalah titik balik-ku untuk menjadi manusia yang lebih baik.

No comments:


VuL oF LuV