14 June 2013

LowkeR part 2



Hualoooo my blog!!!
Maafkan aku… 2 bulan ini ga pernah menjengukmu :p
Aku ambil foto ini saat menunggu sesi wawancara
Hmm.. ada kabar terbaru lho, ini tentang perusahaan yang waktu itu aku ceritain. Masih inget ga?
PT. SSB cabang Tanjung Adaro yang katanya buka lowongan untuk posisi accounting, tapi ternyata setelah test dan pengumuman bahwa aku diterima, ehh mendadak orang lain yang mengisi posisi tersebut.

Nah, udah inget kan? Oke mari kita lanjutkan!

Beberapa hari yang lalu seorang karyawan PT. SSB secara tidak sengaja bercerita tentang perusahaannya, termasuk manajemennya. Ternyata eh ternyata orang yang waktu itu secara tiba-tiba menempati posisi accounting adalah orang bawaan supervisor, lebih tepatnya mereka berteman. Benar dugaanku! Sejak awal aku sudah merasa ada yang tak beres, aku dan teman-teman yang lain harus mengikuti beberapa kali test, tetapi yang diterima malah orang lain. Lalu untuk apa diadakan test? Sementara yang diterima adalah orang yang sama sekali tidak mengikuti test. Dan untuk apa bagian HRD harus mengabarkan kalau aku diterima? Tapi dia bilang “mungkin” aku bisa masuk kerja setahun lagi dengan alasan job offering dari pusat belum turun.

Hffftt… aku sama sekali tidak menyesal tidak bekerja di perusahaan itu. Sangat disayangkan hal itu terjadi di zaman reformasi begini. Maybe budaya ini sudah mendarah daging di beberapa orang/tempat di bumi ini akibat peninggalan masa orde baru.
Buat teman-teman yang mengalami nasib sama, tenang aja, ga perlu khawatir karna setiap orang punya rejeki masing-masing dan itu ga mungkin tertukar kaya sandal jepit.

Bersyukur karena waktu itu tidak jadi bekerja di perusahaan tersebut, dengan begitu aku bisa menjalankan hobiku, mendapat honor pula. Sejak SD aku sangat suka olahraga dan menari. Dulu saat kelas 4 dan kelas 5 SD aku selalu mengikuti perlombaan SKJ, bahkan sampai tingkat propinsi. Aku juga sering tampil untuk menari tari tradisonal di berbagai acara penting di kota-ku.
Sudah 3 minggu ini aku istirahat di rumah karena menuruti anjuran dokter. Sebelumnya, aku mengajar atau menjadi pendamping senam di perusahaan seperti WIKA dan PAMA, di beberapa instansi seperti Polres, Dinas Pendapatan Daerah, Dishub, dan di studio milik mba Nana (setiap Selasa, Kamis, Sabtu). Aku juga mengajar hip hop dance untuk anak-anak dan les privat mata pelajaran bagi siswa Sekolah Dasar. Semuanya menyenangkan, terlebih lagi waktunya fleksibel, artinya saat aku capek atau sedang ada acara keluar kota, aku tinggal meliburkan saja. Coba bayangkan bila kerja di kantoran, mana bisa libur sesuka hati. Hehehe…

Begitulah hidup, bila kita melihat dari sisi negatif pastilah hidup itu melelahkan, tidak adil, dsb., tetapi bila kita selalu berpikir positif terhadap takdir Tuhan pastinya akan selalu happy dalam menjalankan apapun.akan ada hikmah disetiap kejadian. Ceileeee bahasa gue udah kaya orang tua aje. Hehehe….  Ingat: Apa yang terbaik menurut Tuhan mu, pasti itu yang terbaik bagimu.

2 comments:

Unknown said...

SKJ=Senam Kesakitan Jiwa

cha qyute said...

Makasih loooohhh udh berkunjung :)


VuL oF LuV