02 April 2014

PEMILU 2014

Pengen ketawa kalo inget kata-kata seorang ibu kemarin siang pas aku lagi di Ayam Bakar Wong Solo. Seorang ibu di meja sebelah bercerita ke teman-temannya tentang Pemilu 2014. 
Dia bilang"Ahh, calegnya ga ada yang kenal, ga ada yang bisa di percaya. Besok kertas suaranya mau aku sobek-sobek aja." 
Kemudian seorang temannya menimpali "Gimana kalo dibagi uang? mau milih ga?" 
Si ibu menjawab "Nah, kalo ada yang ngasih uang ya, ta pilih!"
Teman yang lain berkata "Kalo semua caleg ngasih duit, gimana?"
Si ibu "Ya aku pilih yang paling banyak ngasihnya! Lumayan duit dari caleg lainnya dikumpulin buat belanja. Pokoknya kalo ga ada yang ngasih uang, mending aku sobek-sobek aja kertasnya daripada golput ga nyoblos apa-apa ntar malah kertas suaraku di salahgunakan."

Hadeeehhh, gimana mau maju ya Indonesia-ku ini kalo warga negaranya kaya si ibu itu. Apa-apa duit. Suaranya di jual bu? Menurutku sih dari pada cape-cape nyobek kertas suara, ya di coblos aja 2 tempat...kan itu sama aja ga sah, udah gitu ga perlu tenaga banyak. 

Ayo teman-teman kita harus berpartisipasi dalam pesta demokrasi!! Gunakan hak pilihmu sebaik mungkin. Hari gini kan internetan gampang banget, kalo kamu ga tau profil caleg di daerahmu coba aja di cek di webnya KPU trus browsing deh di mbah gugel, cari tau sepak terjang and pengalaman para caleg di daerahmu.

Oke deh selamat mencoblos tgl 9 April nanti ya!!!

1 comment:

Unknown said...

mari maju berjuang membela yang bayar!!!


VuL oF LuV