28 January 2010

CERBUNG (CERita ga nyamBUNG) Part 1

Untuk cerita kali ini, sepertinya aquw belum dapat inspirasi untuk menentukan siapa saja yang akan menjadi tokoh di dalamnya.


Hmmm...wait a minute *hard thinking
(about 30 minutes)
I've got !!!
Okay..let's play..


Kisah ini tentang dua anak manusia yang tidak sengaja bertemu pada suatu event yang akhirnya mereka berdua terjebak cinta lokasi (maybe, hehehe).
Awalnya memang biasa saja, tetapi lama kelamaan entah ada angin apa sehingga mereka menjadi sangat dekat. Namun, kedekatan itu hanya terjalin sekitar 2 bulan sampai akhirnya tibalah pertengahan bulan dari bulan terakhir di tahun sebelum 2010.

Meski mereka berada pada tempat yang berjauhan, namun saat itu hal tersebut bukanlah suatu masalah yang besar karena mereka masih bisa berkomunikasi dengan baik, tiap hari dan selalu ada komunikasi, 3 times a day .

Pertemuan terakhir Johny dan Mona terjadi di Bandara. Saat itu Mona hendak pulang ke kampung halamannya dan Johny mengantarnya sampai Bandara. Tidak ada salam perpisahan yang terjadi di Bandara, mereka berpisah dengan sangat buru-buru karena pesawat yang akan dinaiki Mona sudah nyaris berangkat. Sesampainya di Pesawat, Mona hendak mematikan telepon genggamnya, namun tiba-tiba ada 1 pesan masuk dari Johny.
"aslm.
Mona jgn lari2..
baik2 ya disana..
hati2 dijalan.. take care..
Johny sayang Mona.. :-) " (06.12.09, 18:59:59)

Seperti itulah mereka berpisah.

Meskipun telah berpisah, mereka tetap masih berkomunikasi dengan baik.

Pagi itu, Mona menelepon Johny.. keduanya terlihat sangat bahagia.
Pembicaraan berlangsung sekitar 30 menit dan diakhiri dengan kalimat yang "baik-baik" saja. Namun, tidak seperti siang-siang sebelumnya.. Siang ini johny tak memberi kabar sama sekali pada Mona. Mona berpikir mungkin Johny sedang sibuk sehingga tak memberi kabar padanya. Sampai akhirnya malam menjelang, tidak ada satupun kabar yang didengar. Mona mulai bertanya-tanya..dia mengkhawatirkan keadaan Johny. Akhirnya dia mengirimkan pesan..dan tahukah apa yang terjadi? johny membalasnya dengan kalimat yang biasa saja seolah-olah dia tidak habis melakukan suatu kesalahan.

Keesokan paginya, dimana biasanya Johny membangunkan Mona, kali ini TIDAK. Tidak ada sama sekali suara dering telepon di pagi itu. Mona mulai resah, dia bingung, sebenarnya ada apa dengan Johny, tidak biasanya dia seperti itu dan perubahan itu sangat mendadak. Mona mencoba menghubungi Johny tetapi tanggapannya sangat dingin, Mona berusaha untuk komunikasi sesantai mungkin seolah-olah tidak ada apa-apa.

Hari pun berganti, Mona tidak tahu lagi harus bagaimana. Dia tidak punya nyali untuk menghubungi Johny lebih dulu. Dia hanya bisa menunggu dan menunggu dan berharap mendapatkan jawaban dari semua pertanyaan yang berkecamuk dihatinya.

Satu bulan pun berlalu begitu cepat..
4 hari sebelum bulan Januari 2010 berakhir, Johny berulang tahun. Tepat jam 12 malam, setelah selama hampir sebulan tidak ada komunikasi..akhirnya Mona mengirimkan pesan "selamat ulang tahun".
"Today is a special day for someone yang sampai sekarang 'ga jelas' disana :))
Selamat ulang tahun John..
Semoga panjang umur, selalu diberi kesehatan, kemudahan dalam segala hal dan dapat tercapai semua yang dicita-citakan." (11:58:34 PM)

Setelah mengirimkan sms itu, Mona pun akhirnya tertidur dan pagi harinya Mona baru sadar bahwa Johny mengirimkan sms balasan.
"Makasih ya Mon ucapan dan doanya..
Johny minta maaf kalau sampai sekarang Johny ga jelas terus..
Koq belum tidur Mon?" (12:17:03 AM)

Mona terkejut bahwa ternyata smsnya dibalas. Meskipun banyak hal yang ingin ditanyakan Mona pada Johny, namun Mona berusaha untuk bersikap biasa. Dia membalas sms Johny hanya seperlunya.
"Muuph..tadi mlm abis sms, Mona lgsg tidur.. ga dengar ada sms masuk." (08:28:18 AM)

Hari berikutnya Mona bangun pagi sekali, tidak seperti biasanya. Namun kebiasaan Mona setiap bangun tidur tetap tidak berubah, yaitu melihat HP. Ternyata ada pesan yang masuk dari Johny!!
Dengan mata yang masih berat untuk dibuka, dia mencoba membaca pesan itu.
"Aslm.
Malam Mona..
Udah istirahat ya..
Cuma mau minta maaf aja kalau johny punya banyak salah dan selalu ga jelas terus-menerus..
Mohon maaf ya Mona.." (11:09:19 PM)

Mona baru membalas pesan itu sesampainya di kantor setelah mendengar nasehat dari guru spiritualnya, Mimi (hehehe..kaya artis aja, pakai guru spiritual). Awalnya Mona ingin menumpahkan semua uneg-uneg yang dirasakannya selama ini. Namun setelah mendengarkan nasehat bijak, ia mulai berfikir bahwa tidak ada guna bertanya pada orang yang tidak akan menjelaskan apapun. Setelah tenang dia akhirnya membalas sms itu.
"Wa'alaikum salam..
Iya, td mlm Mona udah tidur..
Mona udah maafin johny sejak dulu..
Kalau johny mau cerita apapun, ceritalah..
Mona akan siap mendengarkan..
Tapi kalaupun tidak, Mona hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk Johny..
Dan kalau Mona punya salah, mohon dimaafkan ya.."

Belum ada balasan apapun dari johny atas pesan terakhir yang disampaikan Mona.

Begitulah cerita pada episode ini berakhir.

1 comment:

Bagus Suro said...

yg bisa q tangkap dari cerita ini yakni sebenarnya Johny masih menyayangi Mona, tp entah apa yg terjadi dgn Johny mngkn karena pekerjaan, mngkn hubungan jarak jauh atau apalah q pun ndak tau sehingga Johny merasa hubungan itu mjd hambatan dari hubungan mereka berdua...
sehingga Johny berusaha untuk melupakan Mona dgn tidak lg menghubunginy...
mngkn dgn cara ini Jhony bisa melupakan Mona sedikit demi sedikit...
dan Johny berharap Mona bisa mengerti akan keadaan ini dan suatu saat Mona akan mendapatkan seseorang pengganti Johny...


VuL oF LuV