14 December 2015

Mengapa Rumput Tetangga Terlihat Lebih Hijau???

Ya, kenapa rumput tetangga terlihat lebih hijau?
Sebenarnya itu mirip dengan kuman disebrang laut tampak, tetapi gajah dipelupuk mata tak tampak.
Itulah mengapa bulan terlihat mulus dan halus dari bumi, sementara menurut laporan astronot yang pernah kesana, bulan itu permukaannya tidak rata, berlubang dan berbukit.

Menurut survey kebanyakan, orang lain akan terlihat lebih "wow" daripada pasangan karena intensitas pertemuan dengan orang tersebut terbatas. Seperti orang pacaran, yang terlihat masih yang bagus-bagusnya dan tidak 24 jam bertemu sehingga, ada beberapa sifat yang tidak diketahui. Kita ambil saja contoh orang yang berpacaran. Padahal masih pacaran lho ya, salah satu pihak ada yang berselingkuh yang mungkin saja awalnya tidak sengaja, hanya sebatas curhat tetapi kok nyaman, kok nyambung dibandingkan dengan pasangan sendiri atau orang lain itu tampak lebih keren, lebih cantik, lebih oke , dan lain-lain. Tetapi apakah menjamin bahwa bila hubungan tersebut pasti akan langgeng??? Menurutku jawabannya "belum tentu", fitrah manusia kan tidak pernah puas dan tidak ada sama sekali manusia yang cocok 100%. Pasti ada saja cek cok. Teringat pesan mantan ibu Manajer saya dulu pernah berkata "Suami istri itu ga ada yang cocok 100%, kalau bercerai hanya karena alasan tidak cocok, maka mau berapa kali kawin cerai???" Uhm bener juga sih.

Ya semua kembali kepada pilihan masing-masing. Rumput tetangga lebih hijau, tapi apa kamu yakin rumput tersebut ga banyak ulat/cacing dibawahnya?

Selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki, itu bisa jadi salah satu kunci kebahagiaan hidup.

Terus kenapa kamu masih bertahan dengan pasanganmu, bukankah dulu kamu tidak menginginkannya? Hahaha.... itu karena jodoh sudah ada yang mengatur, tinggal disyukuri, dijalani dengan senyuman, semua niatnya ibadah...insyaAllah Allah akan membukakan hati, memberikan banyak cinta dalam keluarga dan yakinlah apa yang Allah pilihkan itulah yang terbaik. Karena orang baik hanya untuk orang baik-baik, begitu juga sebaliknya.

Ayo yang jomblo, jangan patah semangat ya!! Terus berusaha, inget kata pak Mario Teguh "Kalau kau inginkan pasangan yang baik, maka pantaskan dirimu."

Duh, lama-lama bisa jadi mamah Dedeh ini kebanyakan ceramah. Peace ya!!
Sama-sama belajar menjadi lebih baik, CMIIW 😉

1 comment:

Unknown said...

Harus tawakal, tak pernah kehabisan akal


VuL oF LuV