29 December 2015

Rayuan Berujung Perih

Kisah pagi ini berdasarkan pengalaman seorang teman.

Beberapa waktu yang lalu seorang teman (sebut saja namanya Kumbang. Hehehe) mengirimkan pesan.

Kumbang: "Gimana menurutmu? Cantik ga?" *mengirim sebuah foto cewe*
Aku: "Biasa aja sih tampangnya, tapi kulitnya bagus...putih"
Kumbang: " Ini cewe yang dulu aku taksir. Dulu aku tembak tapi ga diterima karna saat itu dia punya pacar. 2 minggu yang lalu dia add aku di BBM dan cerita kalau setelah putus dia cari-cari aku, tapi ga ketemu. Dia bilang sebenarnya dia suka aku."
Aku: "Lha terus sekarang mau gimana? Kamu kan udah merit, apa dia udah tau?"
Kumbang: "Aku ga tau mau gimana ke depannya, tapi aku seneng banget akhirnya bisa komunikasi sama dia."
Aku: "Ya...saranku sih jangan langsung percaya ya... setelah lebih dari 3 tahun kok tiba-tiba muncul dan baru nyariin kamu itu ada apa."
Kumbang: "Tapi...dia bilang dia sayang banget sama aku, dia ngajak ketemuan. Dia bisa nerima aku meskipun aku udah merit."
Aku: "Iya, tapi sebaiknya tetap waspada."

Chat pun berakhir. Sejak itu aku dan Kumbang tak pernah lagi komunikasi, sepertinya dia terlalu sibuk dengan cewe itu (sebut saja Mawar). Hingga setelah beberapa bulan, Kumbang muncul di chat.

Kumbang: "Sepertinya aku harus ikhlas."
Aku: "Lhaa...kenapa kamu? Lama ga nongol, tiba2 kok bilang gitu!"
Kumbang: "Si Mawar kabur!"
Aku: "Hahaha... ayam kali kaburrr!"
Kumbang: "Setelah aku sama Mawar semakin deket, aku jadi makin sayang dan percaya sama dia, eh dia malah pergi begitu aja."
Aku: "Bentar, bentar... ini ceritanya gimana, apa kamu bikin salah?"
Kumbang: "Ngga, dia pinjem duit ke aku. Dia bilang ada urusan mendadak buat keluarganya. Dia katanya sedih banget dan perlu uang segera. Tanpa pikir panjang dan positive thinking, aku transferlah uang yang dia minta saat itu juga. Dia bilang dia seneng banget aku mau bantuin. Dia juga bilang akan segera mengembalikan uang itu setelah dia gajian. Tapi.... setelah gajian, aku tunggu kok belum dibayar. Aku coba chat tapi dia bilang masih sibuk dengan kerjaannya. Aku tunggu bulan berikutnya sampai gajian lagi, tapi dia susah dihubungi. HPnya ga aktif. Chat juga ga pernah dibales. Aku jadi bingung, mana aku juga lagi butuh duit."
Aku: "Haduuuh... ceritanya kok jadi berakhir pedih. Makanya kan kemaren aku sempet ingetin untuk waspada, karna aneh aja setelah menghilang lama kok tiba2 muncul dan bilang sayang2 segala. Tapi ya sudahlah, terlanjur. Mungkin sebaiknya kamu cari dia ke rumahnya."
Kumbang: "Ga mungkin, rumahnya di Pulau lain... jauh bangettt. Buat ongkos pesawat kesana, malah jadi tambah mahal."
Aku: "Hufff... ga ada kata lain selain ikhlaskan! Ya anggap aja kamu beramal sama dia or anggap aja itu bayaran untuk rasa sayang."

Agak nyesek juga ya guys cerita diatas. Hehehe...
Sebenernya kejadian ini mungkin aja terjadi di kalangan wanita, ga mesti pria. Apalagi zaman sekarang apa2 mahal, mereka yang punya niat ga baik akan melakukan segala cara untuk mendapatkan uang. So, dimana pun dan kapan pun waspadalah...waspadalah.... ^_-

1 comment:

Unknown said...

Katanya kangen, pengen ketemuan, setelah ketemu kamu malah presesntasi.. Ini AADC jilid 2 apa edisi cari downline?


VuL oF LuV