14 December 2015

Pencurian Foto

Beberapa waktu yang lalu aku mengunggah 2 foto di instagram untuk diikut sertakan dalam lomba yang diadakan sebuah brand T Shirt terbaru milik salah satu artis yang sedang nge-hits. Eh, tiba-tiba 2 hari kemudian ada notifikasi bahwa aku di tag salah satu akun dengan nama yang "saru" begitu orang Jawa bilang. Anehnya foto aku itu kan bukan foto seksi pake bikini or something else. Itu foto berhijab, rapi, tertutup yang disayangkan kenapa harus dipajang di akun tersebut. Berulang kali aku mencoba report foto tersebut ke instagram tetapi gagal terus, tinggal klik "done" aja, ga bisa-bisa, malah eror. Hufff... Akhirnya keesokan pagi saya mencoba menghubungi admin akun tsb via DM.
"Maaf, saya keberatan foto saya ada di akun anda. Tolong dihapus."
"Lho, itu kan foto biasa aja kak, knp hrs dihapus?"
"Saya ga mau foto saya ada di akun oranglain."
"Oke saya hapus, tapi ada syaratnya. Kakak harus promote akun ini dulu, kakak foto selfie pake tulisan nama akun ini."
"Saya aja ga mau foto saya ada di akun km, malah minta promote."
"Ya gitu aturannya, kalo ga mau ya ga saya hapus.. kan adil."

Hiiiiiihhh gemes banget, adil dari hongkong! Itu kan foto aku kenapa jd tuh orang yang merasa itu milik dia dan dia minta barter. Lha dia aja ngambil foto aku tanpa minta izin. 
Sabar...sabar... mungkin ini teguran buat aku untuk lebih berhati-hati lagi kalau foto or majang foto. Buat semua pembaca juga ya... Kalau foto yang berbaju tertutup aja bisa dicuri, apalagi yang berbaju terbuka. Ini cuma mengingatkan aja, tanpa bermaksud menggurui. Semoga iman kita bisa selalu terjaga, bahkan meningkat. Aamiin. 
Semoga orang-orang yang suka mengambil foto orang lain tanpa izin bisa segera sadar dan bertobat. Aamiin.
Mungkin mereka berbuat seperti itu tanpa memikirkan bagaimana bila itu terjadi pada ibu, saudara perempuan, atau bahkan anak cucu mereka.


VuL oF LuV