01 February 2015

Samsung Note 10.1 GT-N8000-ku Kenapa???

Hikss... Selasa, 27 Januari 2015 muncul peringatan di tablet untuk update software. Oke, aku klik..udah jalan 8%, tapi trus nyadar kalau byte untuk update ternyata besar sekitar 800-an MB. Akhirnya aku stop, karena aku pikir nanti malam aja pake paket murah dari provider (jam 12 malam keatas). Sebenarnya sekitar 3 hari sebelumnya beberapa aplikasi seperti FB, Instagram, UC Browser, dll kalau dibuka sering closed sendiri, udah tanya teman dan googling pake IE (coz UCB sama skali ga bisa dibuka) katanya suruh clear cache or force dan udah aku lakukan tapi hasilnya tetep aja ke close.
Selasa sore, tiba-tiba tabletku ga bisa dioperasikan, cuma ada tulisan SAMSUNG bla bla bla doank. Tanya teman yang ngerti IT rata-rata jawabannya suruh tekan power dan volume down bersamaan. Oke, aku ikutin tuh perintah mereka trus muncul tulisan WARNING bla bla bla
Tekan Volume up untuk lanjut
Tekan Volume down untuk cancel (restart)
Berhubung rada ga ngerti dengan bahasa program, akhirnya pilih "volume up". Ehh..kluar deh logo android trus dipojokan ada tulisan odin (apaan ini, aku ga ngerti blas). Karena bingung aku googling pake laptop and modem (kembali ke zaman dulu deh) nemu tuh yang kasusnya sama trus disitu ada petunjuk apa aja yang harus dilakukan, termasuk instal odin.
Semua petunjuk aku ikutin, flashing selesai dilakukan. Hasilnya?
Ga ada perubahan sama sekali. Hwaaaaaa.....tetep aja tuh tablet ga nyala, cuma ada tulisan SAMSUNG doank dilayar. Hufff...

Anyone can help me??? *desperate*


No comments:


VuL oF LuV