28 October 2016

Kebetulan atau Keanehan atau Takdir

Sekolah SMP aku letaknya tidak jauh dari rumah, jadi kebanyakan teman-teman sekelas adalah tetangga. Teman dari kelas satu sampai kelas 3, tetap sama karena murid tidak pernah di oplos. Itulah yang menyebabkan di kelasku anak-anaknya hidup rukun. Sebenarnya tidak ada geng, hanya saja aku dan beberapa orang sangat akrab sekali dibanding yang lainnya.
Dalam kelompok itu ada 9 orang.
3 orang saat ini berada di luar kota (termasuk aku), sementara 6 lainnya tinggal di lingkungan SMP.... 1 orang tidak diketahui sekarang bagaimana keadaannya, 2 orang mengalami MBA (marriage by a...), dan 3 orang telah tiada.
Yang bikin aneh adalah kenapa teman-teman yang tinggal disana jadi seperti itu?
Sedih kalau lihat foto zaman SMP saat study tour. 
Waktu itu kita berfoto di kursi belakang bus. Aku dan salah seorang teman (skrg jd suami) duduk berdua di kursi dekat pintu blkg, sementara 8 lainnya berdiri mengelilingi membentuk L mulai dari belakangku sampai samping suamiku.

Hmm... berusaha berpikir positif, mungkin itu memang sudah suratan takdir. Meski aneh, tapi aku meyakinkan diri bahwa hidup, mati, rezeki, dan jodoh telah diatur jauh sebelum manusia itu dilahirkan di bumi. Allahualam..

Contohnya saja aku dan suamiku, mana tau kalo ternyata temanku itu akan jadi suamiku. Laaahh dulu ga ada feeling, murni hanya berteman. Bahkan tak pernah terpikirkan untuk menjadi lebih dari teman. Setelah lulus SMP pun kami berpisah karena berbeda sekolah. Hingga akhirnya lebih dari 10 tahun kemudian bertemu kembali dan tak lama memutuskan untuk menikah.

So, buat kalian yang belum dapat jodoh jangan bersedih hati. Tetap semangat dan berpikir positif, jangan lupa berdoa agar Tuhan segera mempertemukan dengan jodohnya. Siapa tau jodoh kalian ternyata teman masa kecil kalian dulu. hehehe...

No comments:


VuL oF LuV